Cara Merawat Dan Membersihkan Sofa Kulit dengan Baik Dan Benar

Cara Merawat Dan Membersihkan Sofa Kulit dengan Baik Dan Benar

Cara Merawat Dan Membersihkan Sofa Kulit dengan Baik Dan Benar – Berbicara tentang sofa kulit, saat ini sangat banyak diminati oleh beberapa kalangan. Hal ini dikarenakan bentuknya yang elegan, baik untuk desain klasik maupun modern sekalipun. Sofa kulit terkenal mempunyai ketahanan cukup lama. Tapi ingat, untuk ketahanan lama juga diperlukan perawatan yang harus sering atau telaten. Hal ini agar permukaan kulitnya tidak kusam dan mengelupas atau retak. Nah berikut tips merawat dan membersihkan sofa kulit :

Ilustrasi Merawat & Membersihkan Sofa Kulit

  1. Untuk permukaan sofa kulit yang halus perlu dibersihkan secara berkala. Yang termudah adalah dengan menggosoknya dengan kain yang lembab sehingga kotoran maupun debu dapat terangkat.
  2. Sebenarnya untuk penempatan sofa kulit yang bagus adalah dengan menghindari paparan sinar matahari langsung atau faktor lingkungan lainya. Atau apabila mengharuskan penempatanya seperti itu, kita bisa menyiapkan pelembab agar terhindar dari resiko retak-retak, robek dan kusam atau berubah warnanya.
  3. Sofa kulit juga membutuhkan perawatan seperti kulit kita. Membutuhkan perawatan khusus berupa pelembab yang dapat melingdungi paparan sinar matahai atau udara. Jadi sebisa mungkin sekali atau dua kali dalam setahun, ada baiknya kita merawat sofa kulit kita dengan mencuci dudukanya dengan sabun dan spon yang dilembabkan dengan sedikit air hangat.
  4. Cara diatas juga bisa untuk barang koleksi dari kulit dirumah Anda. Seperti tas kulit, kursi dan meja makan sekalipun. gunakan sedikit sabun saja pada spon hingga berbusa, sudah sangat cukup untuk membersihkan dan melembabkan permukaanya. Setelah sabun mengering baru kita bisa bilas dengan kain kering yang lembut.
  5. Cara lain Anda bisa menggunakan sabun cair. Cukup tuangkan satu atau dua tetes sabun ke dalam air hangat, kemudian  kita usapkan air sabun tersebut menggunakan kain lembut atau spon pada permukaanya. Bila sofa Anda mulai terlihat kusam permukaannya kita dapat segarkan dengan menggunakan lexol conditioner.
  6. Hindarilah membersihkan sofa kulit dengan menggunakan bahan pembersih kimiawi. Terutama bahan-bahan pemebersih yang digunakan untuk membersihkan perabotan rumah tangga. Penggunaan bahan kimia tersebut, hanya akan membuat warna dan permukaan kulit sofa Anda mengalami abrasi dan merusak keawetanya.
  7. Perlu di ingat, layaknya kulit Anda kulit sofa pun sangat sensitif. Sehingga bahan pembersih yang terlalu keras dan mengandung unsur kimiawi akan membuat permukaan kulit menjadi iritasi dan terjadi abrasi.

Demikin artikel tentang Cara Merawat Dan Membersihkan Sofa Kulit dengan Baik Dan Benar.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan membuat sofa kulit dirumah Anda bisa awet dan terjaga keindahanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. *Wajib diisi