Contoh Desain Pagar Minimalis Model Terbaru

Contoh Desain Pagar Minimalis Model Terbaru

Pagar merupakan salah satu bagian rumah yang penting. Meskipun beberapa hunian tidak memiliki pagar depan, namun dengan adanya bagian tersebut, keamanan rumah semakin terjaga. Area halaman pun lebih terjaga privasinya. Selain itu, pagar juga mampu menambah keindahan bangunan. Hunian pun terasa makin eksklusif dengan hadirnya pagar rumah. Model pagar rumah sebaiknya diselaraskan terlebih dulu dengan konsep hunian yang anda usung. Hal ini bertujuan agar tampilan rumah lebih menarik.

Selain itu material juga sangat berpengaruh dengan tampilan rumah anda. Anda bisa menggunakan material batuan alam, semen, batu bata ekspose, serta baja dengan model teralis. Model pagar rumah minimalis pun sangat beragam. Ada yang hanya mengusung satu material dan ada pula yang mengusung beberapa material. Karena sangat berpengaruh pada tampilan depan rumah, sebaiknya kenali terlebih dulu apa saja model desainnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Desain Pagar Minimalis

  1. Pagar Teralis Dan Batuan Alam

Model pagar rumah satu ini membuat tampilan depan tampak elegan dan natural. Batuan alamnya menjadi material utama dalam pembangunannya. Untuk akses pintunya, anda bisa menggunakan pagar teralis seperti ini. bentuknya minim aksesoris sehingga cocok untuk hunian minimalis anda. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi membuat pagar rumah ini cocok untuk hunian satu lantai.

  1. Pagar Teralis Kombinasi

Model pagar teralis ini mengusung kombinasi antara teralis baja dengan model batu bata. Model pagar minimalis ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi sehingga tetap cocok untuk hunian minimalis anda. Akses masuknya mengusung pintu dorong dan geser seperti ini. Nuansa hunian dengan kesan sederhana nan elegan pun bisa kita wujudkan dari model pagar ini.

  1. Pagar Baja Model Geser

Model pagar rumah ini mengusung material baja secara menyeluruh. Bentuk panel-panel uniknya membuat pagar tidak terlalu monoton. Desain pagar dorongnya membuat fungsinya kian maksimal. Anda bisa menggunakan warna hitam agar tampilan pagar tetap sesuai dengan berbagai warna cat luar rumah. Ukurannya yang cukup tinggi cocok diaplikasikan pada hunian dua lantai.

  1. Pagar Kombinasi Batu Bata Ekspose

 

Batu bata ekspose juga cocok diaplikasikan sebagai pagar rumah. Anda bisa mengombinasikannya dengan model teralis horizontal. Akses pintunya mengusung konsep ayun. Model pagar rumah ini cocok digunakan untuk berbagai desain hunian. Selain hunian 1 lantai, anda juga bisa mengusung model pagar ini pada hunian 2 lantai seperti ini.

  1. Pagar Kayu

Pagar kayu juga cocok digunakan untuk hunian minimalis. Unsur kayunya bisa anda desain menyerupai teralis seperti ini. Pada kerangka pagarnya, anda bisa menggunakan batu bata dan semen agar tampak kokoh. Model pagar ini bisa anda buat dengan ukuran lebih tinggi. Selain indah, model pagar kayu juga akan menciptakan nuansa tropis tersendiri dalam tampilan luar rumah.

Itu dia beberapa pilihan desain pagar minimalis yang bisa menambah inspirasi anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. *Wajib diisi