Contoh Hiasan Dinding Kamar Anak Bisa Dibuat Sendiri

Contoh Hiasan Dinding Kamar Anak Bisa Dibuat Sendiri

Contoh Hiasan Dinding Kamar Anak Bisa Dibuat Sendiri – Hiasan dinding kamar anak digunakan untuk mempercantik desain interior ruangan agar tidak kelihatan monoton dan membosankan. Anak-anak biasanya memiliki kesukaan mereka sendiri mulai dari hobi ataupun tokoh-tokoh kartun favorit.

Kamar tidur anak laki-laki dan perempuan tentu mempunyai nuansa yang berbeda dan itulah mengapa saat mendekorasi dinding kamar anak, Anda perlu juga bertanya apa yang diinginkan mereka ada dalam kamar tidur masing-masing. Berikut ini beberapa contoh hiasan dinding yang bisa dipasang pada kamar tidur anak.

7 Tips Hiasan Dinding Kamar Anak

Memilih dan membuat hiasan dinding kamar anak tidak terlalu sulit, berikut beberapa inspirasi hiasan dinding yang cocok bagi kamar anak:

  1. Hiasan Pita

Untuk hiasan satu ini cocok bagi kamar anak perempuan, Anda hanya perlu membeli pita dengan warna dan corak yang berbeda misalnya pink, ungu, hijau, dsb. kemudian jadikan pita itu sebagai hiasan dinding sekaligus gantungan aksesoris rambut si kecil, misalnya penjepit rambut atau bando.

  1. Kertas Asturo

Dari kertas asturo yang bervariasi warnanya, buatlah menjadi bentuk-bentuk binatang seperti kupu-kupu atau bentuk lainnya seperti bintang. Kemudian tempelkan pada dinding dengan membentuk pola tertentu atau disebar. Pilihlah warna kertas yang kontras dengan warna cat dinding agar lebih kelihatan.

  1. Hiasan Nama Anak

Nah, untuk yang satu ini dapat diterapkan baik pada kamar anak perempuan maupun laki-laki. Anda bisa membuat hiasan dinding berupa nama anak Anda contohnya dengan memakai kertas warna-warni atau kain flannel dengan dekorasi seperti pita, kancing warna-warni, dsb. Kreatifkan saja sesuai selera masing-masing.

  1. Poster

Untuk kamar tidur anak laki-laki, Anda bisa memajang hiasan dinding kamar tidur buatan sendiri dari poster yang dibingkai. Cukup kumpulkan beberapa poster yang disukai anak Anda kemudian beri bingkai yang cantik dan pasang di dinding.

Letaknya boleh dimana saja, misalnya di atas papan tempat tidur. Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan banyak poster kemudian ditempelkan ke seluruh dinding kamar hanya satu bagian tembok saja.

  1. Kata-kata Motivasi

Tentu amat menarik apabila di dalam kamar anak ditulisi kata-kata motivasi yang membangkitkan semangat. Kata-kata tersebut bisa berupa sticker yang ditempel pada dinding atau membuat sendiri dari kertas.

  1. Gitar Gantung

Yang satu ini amat cocok dipajang di kamar anak laki-laki, sebuah gitar gantung. Anda bisa memajang gitar bekas kemudian tinggal dipasang pada salah satu tembok kamar.

  1. Bingkai Foto Keluarga

Hiasan dinding dari bingkai foto keluarga yang disusun seperti bentuk pohon akan amat menarik. Cukup memasang beberapa foto berbingkai dengan ukuran kecil dan susun menjadi bentuk pohon.

Selengkapnya : Panduan Mendesain Kamar Anak

Itulah beberapa contoh hiasan dinding kamar anak yang menarik, masih banyak kreatifitas yang bisa dilakukan untuk menghias kamar misalnya hiasan dari kertas origami. Coba saja sesuaikan sesuai selera anak Anda. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. *Wajib diisi