Tips Menghias Dinding Kamar Unik Tanpa Biaya Mahal

Tips Menghias Dinding Kamar Unik Tanpa Biaya Mahal

Kamar dengan desain yang itu-itu saja dan kelihatan membosankan dapat dirubah hanya dengan memajang hiasan dinding kamar unik serta menarik. Hiasan-hiasan seperti ini memiliki bentuk yang berbeda dari hiasan lain sehingga tidak pasaran dan bahkan Anda bisa membuatnya dengan kreasi sendiri.

Untuk membuat hiasan dinding, jangan buang barang-barang tak terpakai Anda seperti botol bekas, kertas kado bekas pakai, dan sebagainya karena rupanya dari barang-barang seperti itu, Anda bisa mencoba membuatnya menjadi suatu hiasan indah yang bisa ditempelkan di kamar Anda. Berikut akan kami berikan macam-macam tips hiasan dinding kamar yang bisa dicoba.

Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Kado

Jika kamar kostmu kelihatan membosankan, coba sekarang berikan hiasan dinding kamar dari kertas kado. Hiasan seperti ini murah meriah alias tidak pakai mahal dalam pembuatannya. Berikut ide hiasan dinding dari bahan kertas kado:

  1. Hiasan Bentuk Daun Dari Kertas Kado

Kertas kado dengan corak bermacam warna dapat digunting kemudian dibentuk kecil-kecil dengan lebar 3cm dan panjang 10 cm untuk dibuat menjadi hiasan dinding tema daun. Anda cukup menempelkan kertas kado yang sudah digunting tersebut menjadi satu kemudian tempelkan pada dinding kamar. Menarik, bukan?

  1. Dibentuk Origami

Kertas kado juga bisa digunting dan dibentuk menjadi sebuah origami lucu yang kreatif. Desain origami seperti apa yang Anda sukai? Misalnya burung atau baju, kertas kado cukup digunting menjadi ukuran tertentu sesuai selera, kemudian dilipat membentuk origami yang diinginkan.

Terakhir, hiasan dinding kamar dari kertas kado ini bisa langsung ditempelkan memakai lem pada dinding atau bisa memakai tali panjang berwarna menarik.

  1. Berbentuk Hati (Heart)

Hiasan dinding dari bahan kertas kado ini memang menarik dan mudah dibuat karena Anda cukup menggunting kertas kado menjadi bentuk hati (heart) lalu ditempelkan di dinding kamar. Alternatif lain, Anda bisa menempelkannya terlebih dahulu pada sebuah frame, kemudian baru ditempelkan ke dinding.

Mau lebih simpel lagi? Cukup menggunting-gunting kertas kado berbentuk persegi panjang, kemudian tempelkan di dinding membentuk pola hati (heart) yang besar tepat di tengah-tengan dinding kamar. Desain ini juga sangat cocok digunakan untuk tema valentine, lho!

  1. Bentuk Bunga

Sama seperti hiasan bentuk hati, kertas kado yang berbeda corak serta warna bisa dibentuk menjadi bunga-bunga menarik. Bunga ini bisa dipadukan dengan dedaunan warna hijau yang terbuat dari kain atau pita agar lebih kelihatan bagus.

Cukup dengan menggunting kertasnya dan melipatnya, lalu tempelkan dedaunan palsu terbuat dari kain/pita. Hiasan dinding kamar ini bisa ditempelkan langsung di dinding kamar atau jika ingin lebih menarik, pasang terlebih dahulu pada frame kaca kemudian baru pajang di dinding.

  1. Kipas Dari Kertas Kado

Satu lagi hiasan dinding yang menarik untuk kamar, yaitu bentuk kipas. Saat masih kecil tentunya Anda pernah bermain kertas yang dibentuk menjadi kipas. Nah, saat ini Anda bisa membuatnya sebagai hiasan dinding kamar dari kertas kado.

Pertama-tama, Anda lipat kertas kado menjadi kipas kemudian disatukan sehingga membentuk sebuah lingkaran. Buat saja beberapa lingkaran dengan ukuran yang berbeda-beda. Pastikan tempelan antar kipasnya jangan terlalu rekat tapi kuat.

Terakhir, tempelkan saja hiasan dinding kipas itu pada dinding menggunakan lem perekat. Jika ingin memberikan kesan kipas yang saling tindih, bisa ditempelkan dengan memakai paku.

Itulah beberapa macam desain hiasan dinding kamar dari kertas kado yang bisa Anda coba, saat memilih kertas kado pun juga perlu diperhatikan karena kualitasnya bermacam-macam.

Sebaiknya pilih kertas kado yang tidak terlalu tipis alias agak tebal agar tidak mudah rusak atau robek apalagi ketika dibentuk dan dilipat.

Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas Origami

Sama seperti kertas kado, hiasan dinding kamar dari kertas origami memiliki corak dan warna yang unik serta menarik. Kertas lipat ini bisa dibeli dengan ukuran berbeda-beda, meski umumnya dijual dengan ukuran persegi dan tidak terlalu besar.

Dari kertas origami ini, kita bisa membentuknya menjadi bermacam-macam bentuk menarik lalu ditempelkan di dinding kamar. Berikut ini contoh hiasan dinding kamar terbuat dari kertas origami yang bisa Anda praktekkan di rumah:

  1. Kupu-Kupu

Dari kertas origami, bisa dibentuk menjadi kupu-kupu kecil yang menarik. Cukup ambil beberapa kertas lipat, kemudian gambar bentuk kupu-kupu agar saat mengguntingnya nanti lebih rapi.

Setelah itu dengan menggunakan selotip dua sisi (double tape) tempelkan kupu-kupu tersebut di dinding dengan membentuk pola sesuai selera Anda, misal bisa dibentuk kumpulan kupu-kupu yang sedang terbang dan mengarah ke langit-langit.

  1. Burung Terbang/Bangau

Sebagai pecinta origami sudah pasti familiar dengan bentuk burung terbang seperti bangau dan bentuk ini bisa Anda buat menjadi hiasan dinding kamar dari kertas origami sederhana.

Mulailah dengan selembar kertas lipat yang dibentuk menjadi bangau, pakailah kertas origami dengan perpaduan berbagai macam warna.

Setelah itu, satukah origami dengan memakai dahan kayu imitasi lalu tempelkan pada dinding kamar maupun menggunakan tali yang cukup kuat.

  1. Rumah Burung

Kertas origami jug dapat dipakai sebagai pelapis rumah burung yang terbuat dari kertas karton tebal. Pertama ambil kertas karton tebal dan gambar bentuk rumah burungnya, kemudian agar kertas karton kelihatan lebih menarik maka berikan lapisan dari kertas origami warna-warni.

Ulangi langkah tersebut sampai beberapa buah rumah burung, lalu rekatkan langsung ke dinding kamar.

Itulah beberapa contoh mudah hiasan dinding kamar dari kertas origami yang bisa Anda coba agar kamar tidak kelihatan membosankan.

Hiasan Dinding Kamar Tidur Unik Dari Barang Bekas

Barang bekas bisa dipakai sebagai hiasan dinding kamar tidur unik seperti di bawah ini:

  1. Kertas Kue

Dari kertas kue bundar, Anda bisa membuatnya menjadi kumpulan hiasan bunga. Anda juga bisa memakai kertas tutup gelas atau kertas wadah makanan. Tempelkan kertas-kertas ini dengan memakai paku payung warna-warni.

  1. Botol Kaca

Botol kaca ukuran kecil bisa dijadikan hiasan dinding dengan cara disatukan memanjang dan diikat memakai tali nilon atau tali tambang coklat. Untuk satu tali ikatlah 5 sampai 6 buah botoh kemudian tempel ke dinding. Isi botol itu dengan kerang serta pasir agar makin cantik.

  1. Kepingan CD Bekas

Yang memiliki kepingan CD bekas tak terpakai jangan langsung dibuang, Anda bisa memakainya sebagai hiasan dinding dengan cara menempelkannya langsung memakai lem alteco.

Tatalah CD di dinding tersebut membentuk nama Anda atau nama orang yang Anda sayangi. Lapisan CD yang berkilau ini akan memantul di malam hari dan membuat suasana kamar menjadi lebih indah.

Itulah beberapa ide menarik tentang hiasan dinding kamar dari berbagai macam bahan/material. Saat menghias dinding kamar, pastikan hiasan tersebut kontras dengan warna cat dinding agar lebih kelihatan. Kita juga ingin tahu kreasi hiasan untuk dinding dari Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. *Wajib diisi