Rumah Minimalis Asri Dengan Nuansa Batu Alam

Rumah Minimalis Asri Dengan Nuansa Batu Alam

Sekarang ini telah banyak konsep dan ide desain rumah. Mulai dari desain rumah minimalis, desain rumah ala jepang dan juga desain rumah gaya eropa. Untuk kesempatan kali ini kami akan membagikan salah satu desain rumah yang unik. Yaitu desain rumah minimalis asri dengan nuansa batu alam.

Nuansa rumah yang asri dengan batu alam akan membuat rumah terkesan lebih alami dan menyatu dengan alam. Sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan saat berada di dalam rumah dan orang yang melihat rumah Anda juga akan terkesan dengan desain rumah Anda. Jadi untuk menerapkan desain rumah minimalis asri dengan nuansa batu alam silahkan simak tipsnya berikut ini.

Desain Rumah Minimalis Yang Asri Dengan Nuansa Batu Alam

  1. Desain Teras Rumah

Tips pertama Anda harus memperhatikan desain teras rumah saat akan menerapkan batu alami dalam dekorasi rumah Anda. Kesan pertama yang akan dilihat orang yang akan bertamu ke rumah Anda adalah teras rumah. Desain teras rumah dengan nuansa batu alami bisa Anda terapkan dengan berbagai model batu-batuan alami. Sekarang sudah banyak jenis batuan alami yang bisa Anda pasang pada dinding teras rumah atau pagar rumah Anda.

Desain batu alam yang banyak digunakan adalah batuan dengan warna hitam keabuan dan kecoklatan. Tergantung selera Anda mengenai warna, karena kedua warna batuan ini termasuk warna netral. Jadi bisa tetap Anda padukan dengan warna cat dinding dan teras sesuai dengan keinginan Anda.

  1. Ruang Tamu

Setelah mendesain teras dan pagar rumah dengan nuansa batu alam. Anda kemudian malanjutkan kesan alami yang bisa diterapkan pada ruang tamu. Untuk menerapkan batu alam pada ruang tamu, Anda bisa menerapkan pada sebagian dinding ruang tamu. Tetapi tidak semua dinding harus Anda tambahkan batu alam. Sehingga terdapat perpaduan yang lebih baik, diimbangi dengan desain minimalis. Ini akan membuat kesan ruang tamu yang Anda miliki sangat alami tapi tetap terlihat modern.

Untuk menambah kesan alami di dalam ruang tamu, selain dengan menerapkan batu alam pada dinding, Anda dapat meletakan beberapa pot tanaman di ruang tamu. Sehingga ruangan akan terasa nyaman, sejuk dan menyenangkan bagi tamu yang berkunjung ke rumah.

  1. Kamar Mandi

Nuansa batu alam juga bisa Anda terapkan pada kamar mandi Anda. Tidak hanya pada bagian dinding kamar mandi yang ditempeli batu alam, Anda dapat mendesain lantai kamar mandi dengan batu alam. Sehingga lantai kamar mandi menjadi tidak licin. Selain itu, batu alam pada desain kamar mandi juga bisa Anda digunakan sebagai pengganti kursi kecil atau bak berendam.

  1. Kamar Tidur

Pada desain kamar tidur biasanya batu alam akan diterapkan pada dinding, dan yang paling sering hanya pada bagian latar belakang kasur. Karena ketika kamar tidur Anda ditempeli dengan batu alam akan terasa lebih dingin. Serta akan membuat Anda dapat tidur dengan lebih nyenyak.

  1. Ruang Keluarga

Masuk kebagian ruang keluarga, nuansa batu alampun masih bisa Anda terapkan pada dinding dan lantainya. Dengan desain batu alam yang diterapkan pada ruang keluarga akan memberikan nuansa alami yang menenangkan. Dan membuat kehangatan saat berkumpul dengan keluarga.

  1. Dapur

Di dapur, nuansa batu alam akan sangat bermanfaat. Karena bagian dapur akan mudah terlihat kotor ketika kita menerapkan desain dengan warna dinding putih atau cerah. Dengan nuansa batu alam pada dinding dapur, akan membuat dapur tidak terlalu kotor. Selain pada dinding dapur, Anda juga dapat menerapkan pada bagian lantai dan juga kitchen set. Karena kedua bagian ini juga sangat cepat terlihat kotor, tapi dengan menerapkan batu alami, kesan kotor akan berkurang.

  1. Halaman Belakang Rumah

Berbicara tentang halaman belakang rumah, maka Anda dapat menerapkan berbagai macam desain alami dengan menambahkan komponen batu alami. Batu alam bisa Anda tambahkan di taman bunga di halaman belakang rumah. Atau bisa Anda gunakan sebagai dinding kolam ikan di halaman belakang rumah. Sehingga dengan menerapkan konsep ini, Anda bisa menghibur diri dibelakang rumah dengan memandang taman bunga atau kolam ikan sebagai penghilang kepenatan.

Jenis Batu Alam Untuk Dekorasi Dinding Rumah

Selain 7 tips Desain Rumah minimalis asri dengan nuansa batu alam diatas. Berikutnya kami juga akan menjelaskan beberapa jenis batu alam yang sering dugunakan untuk mendekorasi dinding rumah. Berikut ini adalah beberapa jenis batuan alam yang bisa Anda gunakan.

  1. Batu Sabak

Batu Sabak

Batu sabak atau yang lebih sering kita ketahui dengan batu yang banyak terdapat di sungai. Jenis batuan ini paling sering digunakan untuk pondasi rumah. Ketika batu ini dipotong menjadi lempengan, biasanya diterapkan untuk dekorasi pada dinding pagar, teras depan rumah, kolam ikan, atau penghias halaman belakang rumah.

  1. Batu Marmer

Batu marmer

Selain batu sabak, batu alam yang paling sering digunakan dalam dekorasi dan desain rumah adalah batu marmer. Jenis batuan ini paling sering digunakan sebagai lantai rumah atau permukaan meja dapur. Tapi bukan berarti batu marmer tidak bisa digunakan sebagai dekorasi dinding.

Biasanya rumah yang menerapkan batu marmer, rumah tersebut akan lebih terlihat mewah dan elegan. Warna dari batu marmer pun beragam ada yang berwarna putih, coklat dan hitam. Sehingga Anda dapat memilih warna yang Anda sukai. Tetapi batu alam ini hanya bisa digunakan sebagai dekorasi interior, karena karakter yang mudah rapuh ketika digunakan sebagai dekorasi eskterior.

  1. Batu Andesit

Batu Andesit

Batu Andesit merupakan salah satu batu alam yang juga biasa diterapkan dalam dekorasi rumah, karena karakter batu yang lebih keras dibanding keramik. Warna batu ini abu-abu dan hitam, tapi memiliki motif yang sangat beragam. Terdapat motif abstrak, bakar dan alur pada jenis batu ini. Kelebihan dari jenis andesti ini adalah daya tahan yang kuat terhadap cuaca, lumut dan jamur. Batu ini sangat cocok diterapkan untuk dekorasi eksterior rumah Anda.

  1. Batu Granit

Batu Granit

Selain ketiga jenis batu diatas, Anda juga bisa memilih batu granit untuk mendekorasi rumah. Granit sering digunakan sebagai dekorasi interior di bagian dapur dan kamar mandi.

  1. Batu Palimanan

Batu Palimanan

Batu dengan corak yang unik yang bisa Anda terapkan untuk dekorasi rumah adalah batu palimanan. Jenis batuan ini bisa Anda gunakan baik di dalam maupun diluar ruangan. Karena batuan ini tahan terhadap cuaca dan tidak mudah rapuh.

  1. Batu Paras Jogja

Batu Paras Jogja

Jika Anda menyukai warna putih, maka batu alam yang cocok dengan Anda adalah batu paras jogja. Batu paras jogja memiliki warna putih dan krem. Tapi untuk harganya batu yang berwarna putih lebih mahal dari warna krem.

  1. Batu Templek

Batu Templek

Batu alam lainnya yang bisa Anda gunakan adalah batu templek. Jenis ini memiliki warna hitam keabu-abuan dan mirip dengan warna batu sabak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. *Wajib diisi